Buku Kung Fu Karangan Bruce Lee Ini Akhirnya Dijual – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Buku Kung Fu Karangan Bruce Lee Ini Akhirnya Dijual

FAJAR.CO.ID – Sebuah buku beladiri Kung Fu milik Bruce Lee, yang ditulis dengan tulisan tangannya akhirnya terjual senilai 52.000 pound. Buku kecil tersebut diketahui merupakan buku yang digunakan sang legenda itu untuk melatih dirinya sendiri. Buku itu ia susun sendiri untuk mengkombinasikan jurus-jurus unik yang biasa ia pakai.

 

Manuskrip yang belum pernah dipublikasikan tersebut sebelumnya dilelang Bloomsbury Auction, London. Hingga akhirnya terjual. Di dalam catatanya itu, terlihat gambar dan instruksi yang dijelaskan oleh Lee.

“Blok tangan kanan; tangan kiri bergerak ke arah kanan, dan tangan kanan ditarik ke belakang dengan cepat, kemudian pukul dengan keras” tulis Lee dalam catatannya sebagaimana dirilis MailOnline.

Buku kecil miliknya itu ditulis dalam bahasa mandarin, dan ia sesekali menggunakan bahasa Inggris ketika menjelaskan gerak pada gambar. Buku Kung Fu ini diketahui ditulis sebelum dia menjadi terkenal. Dengan memberinya judul, Bruce Lee Kung Fu’. Seolah-olah ia yakin akan menjadi legenda nanti.

Dia menjadi superstar ketika membintangi film Fist of Fury, Way of the Dragon dan Enter the Dragon. Sempat menjadi ikon Kung Fu pada abad ke 20. Namun ia meninggal pada usia 32, 1973 yang kemungkinan disebabkan pembengkakan otak. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top