Bupati Bulukumba Dukung Kasus TKI Legislator Diusut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bupati Bulukumba Dukung Kasus TKI Legislator Diusut

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mendukung kasus anggaran tunjangan komunikasi insentif (TKI) dewan dan mantan angota dewan periode 2004-2009 lalu diusut. Desakan pengembalian dana TKI itu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebelumnya.

Proses penyelidikan kasus TKI masih berjalan. Polda Sulselbar mengambil alih penangangan kasus 2011 lalu itu . Sebaliknya anggota dewan belum sepenuhnya mengembalikan ke kas negara senilai Rp2,3 miliar lebih. Bahkan dari 35 orang penerima baik yang masih aktif maupun tidak, baru tiga orang resmi membayar. Dengan demikian masih tersisa 32 orang lagi. Kerja sama kejaksaan dalam sistem penagihan sebelumya dianggap tak memberikan pengaruh berarti. “Kalau bisa diselesaikan saja. Tidak perlu panjang. Ikuti saja prosuder,” ujar Zainuddin, Jumat 18 September.

Pemkab juga mendorong kasus itu diselesaikan segera. Beberapa daerah lain sudah menyelesaikan dengan mengembalikan sepenuhnya. Tinggal Bulukumba yang belum sehingga proses pemeriksaan yang dilakukan Polda Sulselbar sudah cukup bagus. Apalagi, perintah pengembalian sudah jelas sekali ada aturan yang mengatur, kemudian ditambah dengan hasil temuan BPK Sebelumnya. Selain itu, aturan harus dihormati tidak perlu panjang, sebab jika tidak diselesaikan didunia, maka akan berurusan di akhirat nanti. “Iya, tetap menjadi beban. Kalau tidak diselesaikan di dunia, maka di akhirat lagi. Jadi ada baiknya dikembalikan saja,” sarannya. (taq)

To Top