Dikunjungi Teman Lama, RR Enggan Dipanggil ‘Pak Menko’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dikunjungi Teman Lama, RR Enggan Dipanggil ‘Pak Menko’

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Menko Maritim dan Sumber Daya menerima kunjungan dari sahabat-sahabat lamanya. Sebanyak 15 tokoh nasional mendatangi Rizal Ramli di kantornya hari ini untuk bertukar pikiran mengenai masalah kebangsaan.

“Saya berbahagia sekali, ini semua teman-teman lama bukan teman baru, puluhan tahun, teman-teman dari kalangan humanis, intelektual, aktivis. Kita bertukar pendapat tapi punya satu tujuan yakni Indonesia yang lebih hebat dan rakyatnya yang sejahtera,” kata Menteri Rizal di kantornya, gedung BPPT I, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Menteri Rizal mengaku banyak mendapatkan masukan dari sahabat-sahabatnya tersebut, baik dalam bentuk lisan maupun paper.

Namun demikian, dia mengaku tak suka jika dipanggil dengan sebutan “Pak Menko” oleh sahabat-sahabat lamanya tersebut. Rizal berharap apapun posisinya kini, semangat egaliter tetap dipertahaankan.

“Tapi saya marah banget dipanggil Pak Menko, ini merusak hubugan kita. Sebut bang Rizal atau Mas Rizal saja, sama kaya dulu. Kalau egaliter itu lebih terbuka, lebih enak ngomongnya, jangan pakai sekat jabatan atau status. Kalau pakai sekat negara kita tak akan maju,” demikian Rizal

Tampak hadir dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam lebih itu antara lain mantan Menteri Lingkungan Hidup Prof. Emil Salim, mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab, pendiri sekaligus ketua Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana, budayawan HS Dillon.

Ada juga Laode Kamaludin, Christianto Wibisono, dan Aryono Kartohadiprojo.[dem]

Click to comment
To Top