Dishub Harus Ikhlas Mengabdi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dishub Harus Ikhlas Mengabdi

PATI, RAJA – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-44 Tahun 2015 yang jatuh kemarin, Kamis (17/9), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pati melaksanakan apel bendera di halaman kantor. Bertindak selaku Inspekur Upacara, Kepala Dishubkominfo Kab. Pati, Tri Hariyama SH., MM., membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

“Peringatan Hari Perhubungan kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja kita dan berbagai perisiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sebagai regulator yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan perhubungan, berbagai langkah reformasi dan transformasi terus dilakukan untuk meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan kepada masyarakat. Langkah reformasi dan transformasi tersebut juga ditujukan untuk membangun tata kelola perhubungan yang bersih dan efektif. Melalui reformasi dan transformasi ini pula diharapkan akan dapat meningkatkan peran birokrasi yang responsive kepada masyarakat.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian dalam peringatan Harhubnas adalah pentingnya konsistensi pada spectrum keselamatan (safety) dan pelayanan (hospitality). Meskipun perlu dilakukan efisiensi, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dan kualtas pelayanan. Keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati yang tak bisa ditawar.

“Melalui peringatan Harhubnas ke-44 ini dengan kerja keras dan dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas, serta memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, saya mengajak kita semua selaku insan perhubungan untuk mewujudkan semboyan perhubungan Wahana Manghayu Warga Pertiwi, yaitu perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan Negara,” tambahnya. (pt)

loading...
Click to comment
To Top