Fadli Zon Sudah Kembalikan Barang Pemberian Trump – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Fadli Zon Sudah Kembalikan Barang Pemberian Trump

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sudah menyerahkan oleh-oleh yang diterimanya dari bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump ke KPK. Pemberian tersebut sempat menjadi polemik lantaran dicurigai sebagai gratifikasi.

Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andrianti membenarkan pihaknya telah menerima surat dan barang atas nama Fadli Zon. Barang-barang yang diserahkan berupa sebuah topi dan sebuah dasi.

“Surat sudah diterima dan barangnya juga disertakan. Satu buah topi dan satu dasi dengan surat atas nama Fadli Zon,” kata Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (18/9).

Bingkisan tersebut diterima Fadli ketika bersama Ketua DPR Setya Novanto menghadiri acara Donald Trump di New York, Amerika Serikat. Isinya sendiri adalah sebuah topi warna putih dengan tulisan bordir “Make America Great Again” serta sebuah dasi bermotif garis-garis.

“Kira-kira harganya Rp 200.000,” kata Fadli beberapa waktu lalu.

Setelah ramai diberitakan, Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji angkat bicara soal bingkisan Donald Trump. Dia mengimbau Fadli dan Setya untuk segera melaporkan pemberian tersebut untuk dikaji apakah masuk dalam kategori gratifikasi atau tidak. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top