Hebat! Dengan 75 kg Barbell Di Pundak, Pria Ini Mendaki Puncak Tertinggi Di Eropa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Hebat! Dengan 75 kg Barbell Di Pundak, Pria Ini Mendaki Puncak Tertinggi Di Eropa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sudah banyak orang yang mendaki puncak Elbrus, salah satu bukit tertinggi di Eropa. Namun tidak satu pun dari mereka yang mendakinya dengan membawa beban barbell berat di pundaknya, kecuali Andrey Rodichev.

Andrey yang seorang pengangkat beban (powerlifter) ini, merupakan orang pertama di dunia yang mendaki puncak tersebut dengan beban barbel di pundaknya sekira 75 kg. Berat tersebut adalah dua kali lipat dari berat ransel yang biasa dibawa para pendaki.

Meski beban 75 kg bisa diangkat oleh kebanyakan orang, apalagi di tempat latihan angkat beban, namun Andrey berhasil melakukan sesuatu yang berbeda. Dia membawanya pada kondisi yang sangat menguras tenaga. Adrey mengkolaborasikan dua jenis olah raga sekaligus, antara mendaki dan mengangkat beban.

Menurutnya, sebelum ia melakukan hal tersebut, ia sering berlatih dua kali sehari dalam seminggu. Pagi harinya ia lari di jalan selama satu jam atau setengah jam, dengan tambahan beban barbell 10 kg. Malamnya, ia berlatih lagi di tempat latihan. Makanya selama itu ia mengaku telah mengurangi berat badannya sekira 20 kg. berat yang ideal untuk tantangan yang akan ditempuhnya.

Andrey menagku hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pemerintah lokal dan sekaligus membangkitkan kesadaran para pengangkat beban di daerahnya, Mursmank. Karena selama ini para pengangkat beban tidk mendapat perhatian yang cukup.

“Federasi tidak memiliki perlengakpan yang professional untuk kompetisi dan latihan, seorang professional pengangkat beban 480 kg harusnya di hargai 500.000 rubel, tapi mereka tidak punya uang,” kata Andrey sebagaimana dilansir MailOnline.

Setelah sampai di puncak Elbrus itu, barbell yang dibawanya Andrey akhirnya dijadikan monumen. Katanya dia juga menunggu hingga ada orang lain yang berhasil memcahkan rekornya. (imn)

To Top