HPPMI Maros Minta Bupati Segera Tindaki Pungli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

HPPMI Maros Minta Bupati Segera Tindaki Pungli

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pembuatan surat keterangan usaha dengan pungutan biaya sebesar Rp100 ribu di Kelurahan Alliritengae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros berbuntut panjang. Masyarakat yang melakukan pengurusan surat keterangan merasa terbebani dengan adanya imbalan pembuatan surat tersebut yang tidak jelas diperuntukkan untuk siapa.
Karena merasa resah, akhirnya masyarakat itupun menyampaikan hal tersebut kepada salah satu pejabat teras HPPMI Maros untuk meminta tanggapan terkait dengan pungutan liar tersebut.
“Kami akan segera tindaki kelakuan oknum PNS itu, namanya A. Asri kita akan segera laporkan ke inspektorat dan Bupati Maros. Hal ini tidak sepantasnya dilakukan oleh aparatur sipil pemerintahan, terlebih lagi pungutan seperti ini tidak pernah diatur dalam undang-undang ataupun perda. Kasihan masyarakat kecil yang tidak punya biaya hanya untuk membayar selembar kertas dengan harga seperti itu. Tutur A. Chaidir Abu Bakar salah satu pengurus presidium HPPMI Maros.
Pungutan seperti ini bukan hal yang baru terjadi di beberapa kantor tingkat kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Maros, pungutannyapun bervariasi mulai Rp50 ribu – Rp300 ribu. (ris/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top