Idul Adha, Herry Liburkan PNS Maros Setengah Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Idul Adha, Herry Liburkan PNS Maros Setengah Hari

FAJAR.CO.ID, MAROS — Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengaku belum bisa memutuskan apakah PNS Maros bisa libur atau tidak pada perayaan Idul Adha Muhammadiyah yang jatuh pada Rabu, 23 September mendatang. Menurutnya, pemerintah hanya bisa menetapkan libur lebaran pada 24 September.
“Saya belum bisa memutuskan apakah PNS bisa libur atau tidak karena hari libur hanya pada 24 September,” kata Herry saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 18 September.
Mantan Wali Kota Makassar itu menambahkan pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi terkait penetapan hari libur  pada 23 September.
Sambil menunggu petunjuk dari pemerintah, Herry mengeluarkan kebijakan yakni memperbolehkan PNS datang pada pukul 12.00 pada 23 September 2015. Hal ini berlaku pada PNS yang merayakan Idul Adha pada hari tersebut.
“PNS yang Idul Adha pada 23 September silakan pergi salat dan kumpul-kumpul bersama keluarga. Tapi pada pukul 12.00 wita PNS harus masuk kantor,” kata Asisten I Pemprov Sulsel ini.
Herry juga menekankan pada PNS Maros untuk tetap masuk kantor pada Jumat 25 September. “Tidak ada istilah hari terjepit, pokoknya harus masuk kantor pada hari Jumat,” ujar mantan Kadis PU Makassar itu.
Sebelumnya diberitakan, pemerintah mengadakan sidang itsbat pada Ahad 13 September lalu. Hasil sidang itsbat menetapkan satu Zulhijah jatuh pada tanggal 15 September dan 10 Zulhijah jatuh pada tanggal 24 September.
Hasil sidang itsbat ini berbeda dengan keputusan PP Muhammadiyah yang telah menetapkan 10 Zulhijah jatuh pada tanggal 23 September. Ini artinya pada tahun ini terjadi perbedaan dalam penetapan hari raya Idul Adha. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top