Ingin Awet Muda? Makan Makanan Ini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Ingin Awet Muda? Makan Makanan Ini…

Ingin Awet Muda Makan Makanan Ini…

FAJAR.CO.ID, Menjadi tua memang sesuatu yang alami, namun tak sedikit orang yang khawatir jika wajahnya menua. Segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit yang didambakannya.

Padahal membuat kulit tetap awet muda tidaklah semahal yang dibayangkan. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Berikut ini beberapa makanan yang akan membantu Anda untuk memperlambat proses penuaan.

1. Blueberry

“Makanan kaya phytochemical, seperti buah-buahan berwarna cerah dan sayuran, mengurangi peradangan dan stres oksidatif dalam tubuh yang bisa merusak sel-sel tubuh dan jaringan, menyebabkan penuaan,” kata ahli gizi-gizi Sharon Palmer, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (17/9).

Dia merekomendasikan blueberry sebagai sumber polifenol kuat. Pilih blueberry liar bila memungkinkan. Sebuah studi di Food Chemistry menemukan bahwa dibandingkan dengan blueberry dibudidayakan, varietas liar memiliki dua sampai tiga kali lebih anthocyanin, antioksidan yang memberikan blueberry rona berwarna gelap mereka.

2. Roasted Almond

Beberapa sumber terbaik magnesium termasuk almond panggang, kacang mete dan kacang tanah. Bahkan, satu ons almond panggang kering memiliki magnesium sebanyak setengah cangkir bayam rebus.

3. Tomat

Tomat sumber lain baik phytochemical. Menggabungkan tomat dimasak atau mentah dalam diet Anda, akan efektif mencegah penuaan. Tomat masak meningkatkan antioksidan dalam buah tomat itu sendiri dan tomat mentah secara alami lebih tinggi vitamin C.

4. Biji Rami

[NEXT-FAJAR]

Peradangan juga memberikan kontribusi untuk penuaan pada tingkat sel. Makanan nabati kaya omega-3 asam lemak, seperti biji rami memiliki sifat inflamasi. Satu porsi biji rami memberikan lebih dari 8.500 miligram omega-3.

5. Kenari

Kenari sumber lain dari anti-inflamasi omega-3. Mereka juga bisa membantu mencegah penurunan kognitif. Sebuah penelitian terbaru di Journal of Alzheimer menemukan tikus yang diberi makan diet dengan sejumlah kecil kenari mengalami perbaikan memori dibandingkan dengan tikus pada diet biasa.

6. Bayam

Bayam merupakan sumber yang baik dari fitonutrien.

7. Chia Seeds

Chia seeds memiliki manfaat anti-penuaan berkat sifat anti-inflamasi. Satu porsi 200 kalori dari biji chia memberikan sekitar 7.000 miligram omega-3.

8. Teh Hijau

“Teh hijau dan kopi juga kaya akan senyawa tanaman yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh,” kata Palmer.

Sebuah studi baru-baru ini mengamati bahwa mereka yang diberi ekstrak teh hijau memiliki konektivitas yang lebih baik antar wilayah otak yang berbeda, sesuai dengan MRI (magnetic resonance imaging) scan yang menyebabkan memori kerja yang lebih baik. (fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top