Ini Hasilnya Jika Nekat Sulut Rokok di Kompor Gas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Hasilnya Jika Nekat Sulut Rokok di Kompor Gas

SEIBEDUK – Salah satu rumah yang berlokasi di Blok K Nomor 7 RT 03 RW 1  Kelurahan Tanjungpiayu milik mantan Anggota DPRD Kota Batam, Windarti Wahyuningsih habis dilalap si jago merah Kamis (17/9) sekira pukul 03.00 WIB.

Seperti dikutip dari Batam Pos (fajar grup), Kamis, bahwa menurut suami Windarti, Syam Suprianto, kebakaran terjadi lantaran salah seorang penghuni rumah menyulut rokok pada kompor gas yang berdekatan dengan gudang yang berisi bahan yang mudah terbakar.

“Di dalam gudang itu ada kertas-kertas yang mudah terbakar, buku-buku banyak di situ, banyak pokoknya,” ujarnya.

Selain bangunan, uang tunai senilai Rp200 juta serta barang lain seperti motor gede (moge) jenis Harley Davidson, dua unit sepeda motor Honda Revo, peralatan musik organ, soundsystem serta peralatan fitnes juga habis terbakar sehingga total kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Tinggal ini saja uangnya sudah hangus. Rugi ratusan juta, uang itu saja udah tembus segitu,” terangnya.

Suradi, penghuni lainnya mengatakan kejadian tersebut begitu cepat. Menurutnya dia sempat menelpon pemadam kebakaran, ketika pemadam datang api sudah demikian besar.

“Saya hubungi gak bisa-bisa awalnya, udah api membesar baru bisa dan mereka datang api sudah semakin besar,” tuturnya.

Belakangan diketahui uang tunai tersebut merupakan milik Suradi yang akan digunakan untuk keperluan harian. “Ia uang buat keperluan,” ujar pria yang diketahui sebagai ketua Panwascam Seibeduk ini singkat. [NEXT-FAJAR]

Menurutnya akibat kejadian tersebut sebagian berkas Panwas juga ada yang ikut terbakar. “Ada yang terbakar juga,” singkatnya lagi.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyebutkankan waktu kejadian sempat terdengar suara ledakan, sontak kejadian tersebut membuat warga berdatangan.

“Ramai setelah suara itu bunyi, padahal barang barang yang ikut terbakar kayak organ itu sering dipinjam juga ke warga,” kenangnya.

Ketua Panwaslu Kota Batam, Suryadi Prabu mengatakan mendengar kejadian tersebut dia bersama Panwascam yang lain mengunjungi Tempat Kejadian Perkara (TKP) hal tersebut dilakukan untuk untuk memberikan dukungan moril untuk Suradi.

Dia mengatakan dalam kejadian tersebut memang sebagian berkas tentang Panwas ada juga yang terbakar. “Ada sebagian karena di kantor sebagian (berkas, red). Itupun (yang terbakar, red) sudah ada copiannya,” tuturnya. (cr13)

Click to comment
To Top