Ini Isi Mobil Komisioner KPUD Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Isi Mobil Komisioner KPUD Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Angin kencang yang kerap terjadi di Maros akhir-akhir ini membuat Komisioner KPUD Maros harus bekerja ekstra keras. Mereka juga mesti memperbaiki alat peraga kampanye yang rubuh terkena angin kencang, dimanapun dan kapanpun ditemui.
Komisioner KPUD Maros, Saharuddin Datu mengatakan, di mobilnya saat ini selalu tersedia alat-alat pertukangan, seperti palu, paku, gergaji, selotip dan klip hetter. “Jadi kapanpun saya dapati alat peraga rusak seperti sobek, atau rubuh saya bisa langsung perbaiki, tidak lagi menugaskan PPK atau PPS,” kata Datu, Jumat 18 September.

Alih-alih fokus di kantor, para komisioner harus membagi pekerjaan dengan hal-hal teknis seperti itu. Dalam perjalanan ke kantor atau saat jalan-jalan ke daerah-daerah, para komisioner harus siap memperbaiki jika menemukan kerusakan pada alat peraga kampanye. Pasalnya, perkara semacam baliho jatuh atau sobek bisa memicu kesalah-pahaman.

“Angin kencang memang jadi kendala, apalagi saat ini kemarau. Habis pasang jatuh lagi, pasang lagi. Akhirnya, meskipun penyaluran logistik sudah rampung namun pemasangannya yang terhalang anging,” imbuh komisioner KPUD Maros divisi logistik, Syamsu Rizal.
Pantauan FAJAR, di pelbagai titik seputaran Turikale, terdapat baliho paslon yang rusak. Seperti di samping kompleks perkantoran Bupati Maros dan di jembatan baru Maros Jalan AP Pettarani. Baliho itu rata-rata sobek dan robuh karena angin. Sementara spanduk-spanduk cenderung aman karena dipasang dengan menempel didinding gedung. (ris/wik)

Click to comment
To Top