Jokowi dan Ibu Negara Hadiri Sail Tomini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jokowi dan Ibu Negara Hadiri Sail Tomini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan menghadiri kegiatan Sail Tomini. Pria yang akrab disapa Jokowi itu berangkat bersama Ibu Negara Iriana Widodo, ke Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (18/9).

Tadinya, sempat dikabarkan Jokowi tidak hadir setelah ada peristiwa teror yang diduga dilakukan kelompok Santoso pada dua warga lokal di wilayah tersebut.

“Besok presiden, ibu negara dan rombongan akan menuju Kawasan Pantai Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong untuk meresmikan Puncak Sail Tomini 2015,” ujar anggota tim komunikasi presiden Sukardi Rinakit dalam keterangan persnya pada wartawan, Jumat.

Turut serta dalam rombongan presiden di antaranya, Ketua DPD Irman Gusman, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurut Sukardi, presiden dan rombongan akan tiba di Palu malam nanti. Besok, usai meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015, presiden akan meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan.

“Setelah itu, bersama rombongan presiden akan mendatangi Balai Budidaya Ikan Pantai, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi Selatan untuk panen raya udang vaname supra intensif Indonesia,” imbuh Sukardi.

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada Sail Tomini 2015 ini adalah pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya. Selain itu juga ada pekan budaya dan pariwisata, diplomatic tour yang diikuti 27 negara.

Untuk diketahui, Teluk Tomini adalah teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 km2. Teluk ini adalah bagian dari segitiga terumbu karang dunia (Coral Triangle). (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top