Kacau! Orang Sudah Almarhum, Tapi Masuk dalam Daftar Pemilih Sementara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Kacau! Orang Sudah Almarhum, Tapi Masuk dalam Daftar Pemilih Sementara

FAJAR.CO.ID, GEDONGTATAAN – Kurang dari dua pekan jelang ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2015 di sejumlah kabupaten/kota masih kacau. Dari data yang masuk, banyak didalamnya terdapat orang-orang yang sudah meninggal.

Seperti yang terjadi di DPS Pilkada Pesawaran. Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pesawaran Munzir mengatakan, berdasarkan pengawasan DPS di Kecamatan Waylima, untuk sementara dari 8 desa, diketahui 7 warga yang sudah meninggal masuk DPS. Sedangkan data pemilih ganda 143. Di tujuh desa lainnya masih di kecamatan yang sama, data ganda 946 dan 10 calon pemilih ternyata sudah almarhum.

“Itu baru laporan sementara belum masuk semua dari PPL. Nah, target kami sampai 19 September Panwascam segera memberikan laporan secara resmi,” terang Munzi.

“Sehingga dari 11 kecamatan akan diketahu berapa data pemilih ganda, meninggal, sudah pindah dan warga yang belum masuk di DPS. Sehingga, nantinya margin error data pemilih di Pesawaran kita harapkan kecil,” tambah Munzir.

Sementara, komisioner KPU Lampung Timur Teguh mengimbau agar warga yang belum tercantum dalam DPS segera melaporkan diri ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau pamong desa di wilayah masing-masing. (ozi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top