Kendal Giat Kembangkan UKM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kendal Giat Kembangkan UKM

KENDAL, RAJA – Pemkab Kendal menerima Kunjungan Kerja Komisi A dan B DPRD Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Kamis ( 17 / 9 ), di Operation Room Setda Kendal. Kunjungan Kerja yang dipimpin Ketua Komisi B Sutan Agus Tri Hendi bermaksud mempelajari dan menambah wawasan soal pemerintahan, perekonomian dan keunagan di Kabupaten Kendal. Salah satu alasan kunjungan lantaran kondisi Kabupaten Kendal yang kondusif.

Menurut Sutan, kondisi yang kondusif bisa menjadi pendorong laju pembangunan daerah dan peningkatan perekonomian serta investasi di suatu daerah. Komisi yang dipimpinnya bermaksud mempelajari beberapa hal bagaimana Pemkab Kendal menangani dan menyelesaikan sejumlah program dan persoalan.

Drs. Suparjan, M.Si mewakili Pj. Bupati menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Komisi A dan B yang bermaksud bertukar pengalaman dengan Pemkab Kendal. Terkait soal kondusifitas Kabupaten Kendal, Parjan menjelaskan, kerjasama yang erat dan baik dengan semua elemen termasuk dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para pemuka agama serta forum FKUB, Kabupaten Kendal menjadi kondusif.

Parjan menyampaiakan, saat ini Kendal sedang giat mengembangkan UKM dengan bimbingan dan bantuan permodalan KUP, pembangunan Kawasan Industri Kendal yang terus berlangsung dan penyelesaiaan Pelabuhan Tanjung Kendal untuk menunjang perekonomian.

Menjawab pertanyaan dari anggota rombongan soal pengembangan UKM di Kabupaten Kendal, dijelaskan UKM di Kendal dibantu dengan penawaran kredit tanpa agunan dari Bank Jateng berupa Kredit Usaha Produktif dan bimbingan – pelatihan serta bantuan peralatan dari Disperindag Kabupaten Kendal. Kendal sedang mengembangkan one village one product batik khas Kendal dan jambu getas merah.

Soal pengangkatan pejabat struktural, dijelaskan, proses tersebut harus melalui tes kompetensi bekerjasama dengan pihak ketiga setelah itu baru dirapatkan dengan baperjakat. (kdl)

loading...
Click to comment
To Top