Koramil Limpung Bangun Mushalla – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Koramil Limpung Bangun Mushalla

BATANG – Meskipun pembangunan fisik belum selesai 100% tetapi mustaka atau kubah musholla yang dibangun di halaman belakang Koramil 02 Limpung sudah dipasang. Sebelum pemasangan, diadakan doa dan selamatan bersama oleh anggota Koramil, Kapolsek Limpung beserta anggota, tokoh masyarakat, tukang ojek dan masyarakat sekitar yang sering menumpang shalat.

Ini sesuai budaya adat setempat dan kearifan lokal yang menganggap hari Jumat adalah hari yang baik untuk suatu tujuan yang baik sehingga hasilnya akan baik pula.
Atas kesepakatan bersama, musholla berukuran 5 x 5 meter ini diberi nama Al-Ikhlas yang diambil dari wujud keikhlasan para dermawan yang sukarela menyumbang hingga mushalla ini bisa berdiri sekaligus menunjukkan keikhlasan beribadah kepada Yang Maha Kuasa.
Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sugito mengatakan berterimakasih atas semua dukungan dan sumbangsih yang diberikan banyak pihak untuk mushalla ini. “Kami mulai membangun dengan tekad saja karena tidak ada dana yang dialokasikan. Alhamdulillah banyak donatur yang membantu tanpa kami minta. Ada yang menyumbang semen, pasir, batu bata, dll, sehingga waktu membangun kami tidak kesulitan. Bangunan ini masih belum selesai sepenuhnya tapi kami tidak khawatir karena tadi sudah ada yang mau menyumbang lagi untuk cat dan finishingnya. Dulu Bupati Batang pernah janji mau membantu tetapi sampai hari ini tidak atau belum terealisasi,” kata Danramil.
Danramil berpesan kepada yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan demi tegaknya persatuan dan menjaga merah putih tetap berkibar.
Dan sebagai wujud kekompakan TNI dan Polri, Danramil mempersilakan Kapolsek Limpung AKP Raharja, SH, MH untuk meresmikan penggunaan nama Al-Ikhlas yang disambut tepuk tangan meriah. (feb)

To Top