Legislator Didesak Pemkab Bulukumba Integrasi Jamkesda ke JKN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Didesak Pemkab Bulukumba Integrasi Jamkesda ke JKN

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Keluhan masyarakat mengenai pelayanan kesehatan yang tidak pro-rakyat membuat DPRD Bulukumba mendesak eksekutif segera mengintegrasi jamkesda menjadi jaminan kesehatan nasional (JKN) yang dinilai mampu membiayai seluruh kesehatan masyarakat Butta Panrita Lopi miskin sebanyak 31 ribu orang.

Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin Fdk mengaku miris melihat pelayanan kesehatan masyarakat miskin  belum merata dikarenakan anggaran kessehatan dari APBD sebanyak Rp10 miliar membengkak menjadi Rp15 miliar.

Dia mendesak pemkab segera mendorong integritas jaminan kesehatan daerah (jamkesda) menjadi (JKN) yang dianggap mampu membantu pembiayayaan kesehatan masyarakat tidak mampu yang telah mencapai 31 ribu orang.

Menurut dia, tidak ada alasan pemkab tinggal diam dan melihat kondisi masyarakat tidak mampu mengakses kesehatan dengan alasan tidak mampu membiayai rumah sakit. Pemda harus segera mencari jalan keluar bagi kesehatan masyarakat tersebut. “JKN salah satu jawaban untuk kesehatan masyarakat agar pusat membantu pembiayaan kesehatan daerah,” ujarnya, Jumat 18 September. (taq)

loading...
Click to comment
To Top