Legislator “Selingkuh” Hanura Pinrang Ini Palsukan Nama Pegawai KUA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator “Selingkuh” Hanura Pinrang Ini Palsukan Nama Pegawai KUA

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Kebohongan yang melibatkan legislator Pinrang, Abdul Latief  telah menikahi Ruri Handayani terus terungkap. Setelah sebelumnya dituding telah memalsukan buku nikah, Abd Latief juga diperkirakan telah memalsukan nama pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara.

Lebohongan itu terungkap dari keterangan Kepala KUA Ranteangin Kolaka Utara, Baso Akbar. Dia membantah telah mengeluarkan keterangan nikah terhadap pasangan suami istri, Abd Latif dan Ruri Handayani.

Buku nikah palsu Abdul Latif dan Ruri bernomor seri AH: 2826335. Dengan nomor pendaftaran 142/07/IX/2014. Anehnya, nomor pendaftaran tersebut tidak pernah tercatat di KUA Rantengin. Di buku nikah itu ada nama Muh Rudini yang bertanda tangan sebagai tanda sahnya buku nikah. “Tidak pernah ada nama pegawai KUA Ranteangin atas nama Muh Rudini. Ini pelanggaran berat dan kami pasti bawa ke ranah hukum,” tegas Baso Akbar, Jumat 18 September.

Sebelumnya, Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle menegaskan jika benar Abd.Latif melakukan pemalsuan, maka sanksi pemecatan sudah menantinya. Tidak ada tawar menawar dalam kasus itui. “Hanura tidak ingin dicederai dengan perilaku legislator  menyimpang dan berdampak pada partai,”  ujarnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top