Pemprov DKI Bangun Masjid Bernilai Rp 18 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pemprov DKI Bangun Masjid Bernilai Rp 18 Miliar

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan dan Gedung Pemda melaksanakan pembangunan masjid dan renovasi Blok D Balai Kota DKI. Biaya yang digunakan sebesar Rp 18.838.138.000.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji mengatakan, pembangunan masjid di Balai Kota merupakan inisiatif Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pembangunan ini dilakukan sebagai sarana ibadah yang layak bagi para pegawai dan pengunjung Balai Kota.

“Pembangunan masjid ini dilaksanakan untuk menggantikan Musholla Fatahillah yang berlokasi di Blok D,” kata Ika saat acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan masjid dan renovasi Blok D Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/9).

Ika menjelaskan, pembangunan masjid ini direncanakan terdiri dari dua lantai dengan lantai 1 seluas 410 meter persegi dan lantai 2 seluas 594 meter persegi. Masjid ini diperkirakan bisa menampung sebanyak 1.513 jamaah.

Proses peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Ahok, sapaan Basuki. Rencananya pembangunan masjid itu bisa diselesaikan pada Desember 2015. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top