Perketat Pengawasan, Panwaslu Majene Kumpul Panwascam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Perketat Pengawasan, Panwaslu Majene Kumpul Panwascam

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Memperketat pengawasan pilkada di Kabupaten Majene, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Majene, langsung bersikap dengan mengumpulkan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Panwaskab pada Jumat, 18 September, untuk gelar rapat koordinasi (rakor).

Ketua Panwaslu, Usman, mengatakan rakor untuk melihat kerja Panwascam. “Kita akan liat dan evaluasi, jangan sampai dilapangan masih pelanggan. Termasuk DPS, dikecamatanlah paham data-data itu,” ungkapnya.

Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Panwalu Majene, Syofian Ali, menjelaskan Panwaskab sendiri ingin meminimalisir pelanggaran Pilkada di kecamatan hingga di desa-desa. “Makanya, panwaskab mengumpulkan para Panwascam,” katanya.

Menurutnya, rakor dibuat melihat data lapangan, menyakut temuan-temuan pelanggaran pilkada. “Baik juga soal temuan data DPS, dan mengawasi APK dipasang KPU apakah sudah sesuai dengan zona yang disepakati. Kita pun minta agar difoto letak-letak APK itu, juga memantau APK paslon, siapa tahu ada belum diturunkan atau masih melanggar,” ujarnya.

Tak hanya itu, juga terkait pengetatan pengawasan terhadap camat hingga kades atau lurah, kepala lingkungan. “Jangan sampai saat kampanye ada terlibat, kita ingin panwascam aktif melaporkan pelanggaran itu. Termasuk keterlibatan memantau PNS serta mengawasi paslon di lapangan,” ungkap Syofian. (ham/wik)

To Top