Polisi Bekuk Pembunuh Bayaran Paling Sadis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Bekuk Pembunuh Bayaran Paling Sadis

FAJAR.CO.ID, PADANG – Perampok yang dikenal sadis dan tak segan menghabisi nyawa korban sewaktu menjalankan aksinya, kemarin (17/9) dini hari, berhasil ditangkap Dit Resnarkoba Polda Sumbar di parkiran RS Siti Rahmah, kawasan Aiapacah, Kototangah, Padang. Dia adalah Umar Jaya, 53.

Di lingkungan kepolisian, Umar dikenal penjahat kelas kakap yang terlibat dalam sejumlah kejahatan sadis di berbagai provinsi.

Informasi berhasil dihimpun Padang Ekspres, Umar ditangkap Dit Resnarkoba Polda Sumbar seusai berupaya mengelabui petugas yang menyaru menjadi pembeli sabu-sabu. Dia mengganti barang haram itu menggunakan garam dapur 45 gram.

Padahal, waktu itu disepakati harganya Rp 40 juta.

“Umar Jaya yang memang dikenal penjahat sadis ini, tidak dilepaskan begitu saja oleh polisi. Petugas pun menginterogasi pelaku dan jawaban sangat tidak disangka keluar dari mulut pria kurus ini. Ternyata, dia adalah pembunuh bayaran dan perampok sadis yang kerap beraksi di beberapa lokasi di Sumbar, Jambi, Riau, Bengkulu, Sumsel dan Lampung, bahkan sampai Jakarta,” kata Kabag Bin Ops Dit Resnarkoba Polda Sumbar AKBP M Yasli.

Yasli menambahkan, pelaku kerap beraksi menggunakan senjata api, masing-masing satu jenis FN dan satu lagi senapan AK-47. “Untuk saat ini, dia merupakan DPO Polres Payakumbuh. Itulah sebabnya, penyelidikan semua tindak kriminal oleh pria yang terkenal sadis tersebut diserahkan ke Polres Payakumbuh,” tambah Yasli. (cr2/mas/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top