Polrestabes Semarang Bakal Tambah Dua Polsek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polrestabes Semarang Bakal Tambah Dua Polsek

SEMARANG, RAJA – Polrestabes Semarang sedang memersiapkan penambahan dua kepolisian sektor (Polsek) di wilayahnya. Kedua polsek tersebut bakal mengisi kekosongan ‘pos keamanan’ di dua kecamatan, yakni Kecamatan Candisari dan Kecamatan Semarang Timur.

Seperti yang diketahui, selama ini wiilayah Kecamatan Semarang Timur masih masuk dalam wilayah hukum Polsek Gayamsari. Sedangkan Kecamatan Candisari masuk wilayah hukum Polsek Gajahmungkur.

Dua perwira juga sudah disiapkan untuk memimpin polsek baru tersebut. Mereka rencananya akan dilantik pada Senin (21/9) mendatang. “Belum sepenuhnya siap, nanti akan dikunjungi dulu oleh Kapolda dan Karo Rena (Kepala Biro Perencanaan Anggaran), kalau sudah dinyatakan siap akan langsung beroperasi,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, kemarin.

Sementara itu, bangunan yang akan digunakan untuk Polsek baru tersebut yakni bekas bangunan Sub Sektor. Polsek Candisari akan memakai bangunan Sub Sektor Gajahmungkur di Jalan Sisingamangaraja dan untuk  Polsek Semarang Timur akan menggunakan bangunan Sub Sektor Gayamsari di Jalan Dr Cipto. “Tentu nanti tugasnya sama dengan polsek lain. Akan menangani laporan kasus, perizinan, SKCK, hingga penanganan kasus,” imbuh Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna. (*)

loading...
Click to comment
To Top