Sabu Beredar di Lapas Bulukumba Asal Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sabu Beredar di Lapas Bulukumba Asal Makassar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Narkoba jenis sabu-sabu beredar di dalam Lapas kelas IIA Bulukumba. Luat dugaan sabu itu berasal dari kota Makassar diselundupkan masuk setelah pemeriksaan barang bawaan pemcesuk kurang. Bahkan pengamanan lapas baru menerima informasi narkoba beredar pascapara napi melakukan pesta sabu-sabu di ruang tahanan beberapa hari lalu. Tim bergerak turun melakukan penggeledahan setiap ruang tahanan yang berbeda.

Hasilnya ditemukan barang bukti berupa enam sachet sabu, alat hisap, dan pipet. Sedangkan pelaku langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya napi kasus narkoba itu divonis lima tahun penjara masing-masing Aksan, Bakri, Asty dan terakhir Iskandar. Sebelumnya, seorang pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Andi Sugiarti, juga meloloskan meski akhirnya petugas menemukan di dalam tisu.

Kalapas Bulukumba, Samaluddin Bogra mengungkapkan, narkoba yang lolos masuk lapas masih dalam tahap proses penyelidikan. Kasus narkoba berbeda dengan pidana umum lainya. Mereka diproses secara terpisah. Hanya saja, dalam penelusuran terdapat kendala. Hasil pengembangan pemeriksaan terputus. (taq)

loading...
Click to comment
To Top