Soal Topi dan Dasi dari Trump, Fadli Zon: KPK Jangan Lebay! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Soal Topi dan Dasi dari Trump, Fadli Zon: KPK Jangan Lebay!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji meminta Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyerahkan topi dan dasi pemberian bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Pihaknya akan menilai apakah pemberian itu gratifikasi atau tidak.

Fadli Zon heran dengan sikap pimpinan KPK tersebut. “Bukankah KPK punya urusan pemberantasan korupsi yang besar-besar? Mana kasus-kasus besar yang ditangani. Kalau soal gratifikasi itu ada batasnya. Kalau tak salah Rp10 juta. Harga topi mana ada yang di atas Rp10 juta. Di Mangga Dua paling Rp50 ribu. Jadi KPK jangan lebay,” ujar Fadli saat dihubungi Jumat (18/9).

Namun, meski souvenir dari Tump tersebut bukan gratifikasi, Fadli Zon tetap menyerahkannya ke KPK. Stafnya mengantarkan souvenir pemberian Trump itu sekitar pukul 11.00 WIB tadi.

“KPK sebaiknya bikin museum gratifikasi. Jadi barang-barang gratifikasi bisa dilihat publik. Seperti gitar Metalica yang dihadiahkan pada Pak Jokowi juga yang lain-lain,” pungkas Wakil Ketua DPR RI ini. [zul]

loading...
Click to comment
To Top