Walikota Berharap Santunan Kematian Keluarga Miskin Naik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Walikota Berharap Santunan Kematian Keluarga Miskin Naik

SALATIGA – Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM berharap santunan kematian bagi ahli waris meningkat nominalnya. Ini keinginannya saat penyaluran bantuan santunan kematian keluarga miskin (BSKKM) tahap II tahun 2015 di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Jumat (18/9). Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Salatiga Milhous Teddy Sulistio SE.

Kabag Kesra Setda Salatiga, Joko Haryono mengatakan, sebanyak 109 ahli waris keluarga miskin yang mendapatkan santunan. Maksud dan tujuannya, diantaranya meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat/keluarga miskin Kota Salatiga sebagai wujud kepedulian pemkot serta meringankan beban keluarga miskin yang anggota keluarganya meninggal dunia.
“Santunan ini adalah pencairan tahap II tahun 2015 untuk periode bulan April hingga Juli. Untuk periode pertama penyaluran santunan bisa dicairakan sebanyak 122 ahli waris dan sekarang 109 penerima. Adapun rincian ahli waris yang memperoleh santunan adalah 31 orang berasal dari Kecamatan Sidorejo, 37 orang dari Kecamatan Tingkir, 22 orang dari Kecamatan Sidomukti dan 19 orang dari Kecamatan Argomulyo,” jelas Joko Haryono.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya tidak lupa ikut bela sungkawa terharap ahli waris. Sekarang ini bantuan nominalnya masih 750 ribu rupiah, harapannya tahun depan bisa meningkat.
Harapan kami, dengan hadirnya Ketua DPRD pada acara ini, bisa mendukung peningkatan jumlah nominal maupun jumlah cakupan penerima bantuan,” tandas Yuliyanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top