‎Fajar Group Dominasi Penerima Beasiswa Liputan Kritis BPJS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

‎Fajar Group Dominasi Penerima Beasiswa Liputan Kritis BPJS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lima peserta workshop jurnalistik dengan tema “Bagaimana Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bekerja”, terpilih sebagai penerima beasiswa liputan. Dari 30 peserta workshop, proposal lima peserta ini yang dinilai paling menarik.

Tiga peserta tercatat sebagai jurnalis di media Fajar Group. Mereka masing-masing Rahma Amin (Radar Makassar),
Hasbi Zainuddin (FAJAR), dan Anjar Sumyana Masiga (Radar Selatan). Sementara dua peserta lain non Fajar Group, masing-masing Supyan Umar (Sindo Makassar), dan M Yunuz (Koran Tempo Makassar).

Rahma mengusulkan liputan tentang banyaknya persoalan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), Hasbi tentang antisipasi pemutusan hubungan kerja (PHK) gara-gara kebijakan jaminan hari tua (JHT), Yunus mengangkat kisah sukses penerima manfaat BPJS, Anjar Sumyana Masiga meliput persoalan yang muncul setelah jamkesda diintegrasikan ke BPJS, dan Supyan Umar mengusulkan liputan kebuntuan integrasi jamkesda ke BPJS.

“Supyan melihat banyak korban tak mendapat layanan setelah jamkesda diintegrasikan ke BPJS dan ini terjadi di banyak daerah,” ujar Jajang Jamaluddin, jurnalis Tempo yang juga mentor beasiswa liputan. Workshop jurnalistik tentang SJSN digelar di Hotel Aston, Jumat-Sabtu, 18-19 September 2015. Workshop tersebut kerja sama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, AJI Makassar, dan Friedrich Ebert Stiftung (FES) dari Jerman. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top