Santunan Korban Crane Difasilitasi KBRI Riyadh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Santunan Korban Crane Difasilitasi KBRI Riyadh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menunjukkan keseriusannya menuntaskan tragedi crane di Masjidilharam, Jumat 11 September lalu. Kemarin, pihak Saudi membeberkan hasil investigasi serta santuan.

Pemberian santunan ini akan difasilitasi oleh KBRI di Riyadh atau KJRI di Jeddah. Skema yang melibatkan perwakilan Indonesia di luar negeri ini sama dengan pemberian santunan bagi WNI yang meninggal pada umumnya.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, Jumat 18 September, menegaskan, kabar bahwa Raja Salman akan memberikan santunan benar adanya. Bagi korban meninggal dan cacat tetap mendapatkan santunan 1 juta riyal (sekitar Rp3,824 miliar) per orang. Sementara bagi korban luka atau cidera menerima santunan 500 ribu riyal (sekitar Rp 1,911 miliar).

“Santunan ini berlaku untuk seluruh korban baik dari warga Saudi sendiri maupun negara lainnya,” tambahnya.

Selain santunan uang, dua orang keluarga korban juga akan diundang sebagai tamu kerajaan Saudi untuk berhaji tahun depan. Bagi jemaah korban cidera atau cacat yang tidak bisa mengikuti wukuf karena perawatan, akan dihajikan kembali tahun depan.

Pihak Saudi juga memperingatkan supaya keluarga korban tidak menjadi korban penipuan terkait santunan ini. (edy-dly-wahil/ars-rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 19 September 2015

loading...
Click to comment
To Top