Chelsea Libas Sembilan Pemain Arsenal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Chelsea Libas Sembilan Pemain Arsenal

FAJAR.CO.ID, LONDON Derby panas tersaji antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9). Dalam pertandingan itu, Chelsea mendapat perlawanan keras dari Arsenal meski Chelsea lah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 (0-0).

Sejak kick off babak pertama berjalan. Kedua tim langsung saling memperlihatkan permainan menyerang. Sejumlah peluang pun tercipta. Chelsea mendapat peluang pertama yang didapat oleh Cesc Fabregas pada menit ke 6. Tapi sayang tendangan mantan pemain tengah Arsenal dan Barcelona itu dengan mudah mentahkan oleh Petr Cech.

Di menit ke 24 giliran Diego Costa yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi Cech mampu menjinakkan tendangan kerasnya. Lima menit berselang, giliran Arsenal yang mendapatkan peluang melalui Theo Walcott. Akan tetapi Asmir Begovic yang mengawal gawang Chelsea dapat dengan mudah mematahkan serangan Walcott.

Mantan penyerang Barcelona Pedro sempat mendapat peluang emas. Umpan matang yang diberikan Fabregas dimenit ke 32 tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. Padahal, Pedro sudah berhadapan satu lawan satu dengan Cech.

Petaka bagi Arsenal. Menjelang babak pertama berakhir, terjadi keributan antara Costa dan Laurent Koscielny di kotak pinalti Arsenal. Namun, yang menjadi korban kartu merah justru Gabriel Paulista yang ikut membela rekan setimnya. Meski sudah dilerai oleh wasit Mike Dean, keduanya masih saja terlibat adu mulut hingga wasitpun mengeluarkan kartu kuning kepada keduanya.

Meski sudah mendapatkan kartu kuning, keduanya tidak langsung tenang. Costa yang merasa ditendang oleh Gabriel pun melapor ke Dean. Alhasil, Gabriel mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang sudah kalah jumlah pemain memasukkan Calum Chambers yang menggantikan Francis Coquelin. Selang beberapa menit, Pedro nyaris mencatatkan namanya dipapan skor jika saja tembakan volinya mengarah kegawang.

[NEXT-FAJAR]

Menit ke 53, Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan. Kurt Zouma berhasil merobek gawan Cech setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Fabregas. Tanpa kesulitan Zouma menyundul bola dan GOOOLLLL.

Menit ke 60 Arsenal mencoba kembali bangkit melalui Alexis Sanches. Meski mendapat pengawalan ketat dari pertahanan Chelsea, Sanches mencoba melepaskan tembakan jarak dekat tapi masih melenceng. Begitu juga dengan sepakan Walcott dari luar kotak penalti beberapa saat kemudian, yang tak mengarah ke sasaran.

Hazard mendapatkan kesempatan lainnya pada menit ke-65. Dia mengakhiri dribble-nya dengan sebuah tembakan menyilang, tapi arahnya masih melebar.

Memasuki menit ke-79, Arsenal kembali kehilangan satu pemainnya. Cazorla harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dari Dean menyusul pelanggarannya terhadap Fabregas. Pemain Arsenal di atas lapangan tinggal sembilan orang.

Chelsea kembali menambah keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Hazard dimenit-menit akhir. Tembakan Hazard berbelok arah setelah mengenai badan Chambers dan kemudian menggetarkan gawang Arsenal. (hrm)

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Matic, Fabregas (Mikel 90+2′); Pedro, Oscar (Ramires 69′), Hazard; Diego Costa (Remy 82′)

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin (Chambers 46′), Cazorla, Ramsey, Oezil (Giroud 75′), Alexis (Oxlade-Chamberlain 75′), Walcott

loading...
Click to comment
To Top