Dua Figur Unggul Tipis di Pilgub Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua Figur Unggul Tipis di Pilgub Sultra

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– – Pilkada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Februari 2017 membuat beberapa kepala daerah maupun tokoh-tokoh di Sultra mulai bergerak. Mereka berebut menggantikan gubernur dua periode Nur Alam yang akan segera berakhir masa kerjanya.

Dari survei Indeks Politica Indonesia (IPI) menempatkan dua nama pada posisi teratas memiliki kans keterpilihan yakni Wali Kota Kendari Asran Nur (12,4 persen), disusul Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud (10,6 persen). “Dua nama ini unggul tipis,” kata Direktur Riset IPI Jumardi MD, Sabtu 19 September.

Selanjutnya, Ridwan bae 7,5 persen, Imran 6,4 persen, Buhari Matta 5,8 persen, Laode Ida 4,6 persen, Asnawati Hasan 3,7 persen, Lukman Abunawas 1,8 persen, dan Tidak Jawab/TT/Rahasia 47,2 persen

Dia mengatakan hasil tersebut menggambarkan kalau Pilgub Sultra masih tergolong dinamis. Karena paran balon gubernur belum ada yang unggul jauh dari figur lainnya.

Survei IPI dilaksanakan dari 5 – 17 September 2015 dengan jumlah sampel responden 1200 orang, yang disebar diseluruh kabupaten dan kota se Sultra. Survei menggunakan metodelogi multistage random sampling acak berjenjang dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 4 persen. (nur)

Click to comment
To Top