Fatayat NU Sulsel Boyong 24 Cabang ke Surabaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Fatayat NU Sulsel Boyong 24 Cabang ke Surabaya

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Sulsel, Muslimat, memboyong setidaknya 24 cabang Fatayat NU kabupaten/kota ke Surabaya, Jawa Timur. Mereka mengikuti Kongres Fatayat NU ke-15, Jumat-Selasa, 18-22 September 2015.

Pengurus Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfah, melaporkan, pembukaan kongres secara resmi baru dilakukan pada Sabtu, 19 September 2015. Pembukaan digelar di lapangan KONI Surabaya oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj didampingi Ketua Umum PP Fatayat NU, Ida fauziyah.‎ “Dalam tausiahnya, Prof Said Aqil siraj sangat mengharapkan bhwa kehadiran Fatayat NU bisa memberikan kontribusi kepada perbaikan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di semua sektor sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” urai Ulfah.

Prof juga menegaskan, lanjut Ulfah, betapa pentingnya peran serta perempuan dalam membangun peradaban. Dalam Alquran, Allah mengabadikan dua nama perempuan yang dijamin masuk surga yakni Maryam dan Aisyiah. Tema yang diangkat dalam kongres kali ini adalah “Ikhtiar perempuan NU untuk Indonesia yg berkeadaban”. Kongres dihadiri oleh 34 provinsi dan 350 cabang dan dua cabang istimewa yakni Malaysia dan Taiwan. “Fatayat NU Sulsel dalam kongres ini mengikutsertakan 24 cabang di seluruh kabupaten/kota di Sulsel,” urai perempuan ramah senyum ini.

Ulfah melanjutkan, Kongres Fatayat NU ke-15, selain mengevaluasi dan menyempurnakan seluruh perangkat organisasi Fatayat, AD/ART, Program Fatayat NU, dan rencana strategis organisasi, serta merespons masalah ekonomi, sosial, kesehatan, agama, hukum dan politik, serta isu-isu aktual yang terkait dengan perempuan dan anak serta menentukan langkah strategis untuk menyikapinya. Kongres ini tentunya juga akan memilih dan menetapkan Ketua Umum PP Fatayat NU periode 2015-2020.‎ (zuk)

loading...
Click to comment
To Top