Iman Siapkan Opsi Head to Head di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Iman Siapkan Opsi Head to Head di Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasangan calon bupati-wakil bupati Maros, Imran Yusuf – Said Patombongi (Iman) mengantisipasi jika Husain Rasul – Sudirman (Hadir) didiskualifikasi sebagai kontestan Pilkada Maros. Tim pemenangan Iman, menyiapkan kemungkinan perubahan strategi.

“Laporan Hatita ke Panwas mengenai dugaan black campaign Hadir menyita perhatian besar. Jika terbukti pidana, Hadir bakal didiskualifikasi dan Pilkada jadi head to head,” kata Ketua Tim Pemenangan Iman, Kartomas.

Kartomas mengatakan, pihaknya mulai membuka komunikasi dengan partai pengusung dan pendukung Hadir. Hal tersebut untuk mengantisipasi berpindahnya dukungan Hadir ke Hatita. Jika Hadir benar-benar di diskualifikasi, Iman ingin suara Hadir beralih ke pihaknya.

“Iman menjadi yang terdekat mengejar elektabilitas Hatita yang hingga kemarin masih teratas, jika suara dari Hadir akan lebih mudah lagi,” bebernya.

Di lain pihak, anggota tim pemenangan Hatita’ Zainal Dalle mengingatkan seluruh tim tidak lengah dan terlena. Survei beberapa lembaga yang menempatkan Hatita sebagai pemenang dapat melemahkan tim sukses. Lawan tentu tidak akan diam menjatuhkan Hatita’, seperti yang baru dilaporkan ke Panwas kemarin.

“Menjadi incumbent justru lebih sulit daripada merebut sehingga kita tidak boleh lengah dan terlena. Apalagi Hatita’ sangat rawan dijatuhkan dengan kampanye negatif,” beber mantan wartawan itu.

Ketua Komisi II DPRD Maros itu menambahkan, tim pemenangan maupun relawan harus tetap menjaga semangat untuk mengajak masyarakat Maros untuk memilih Hatita pada pilkada 9 Desember mendatang. “Sebenarnya dengan segala keberhasilan Hatita’ pada periode pertama, masyarakat tahu siapa calon yang terbaik. Namun tim harus tetap terus bekerja keras mempertahankan yang sudah kita capai,” katanya. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top