Ini Pengakuan Terakhir “Pembegal Fly Over” Sebelum Tewas Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Pengakuan Terakhir “Pembegal Fly Over” Sebelum Tewas Ditembak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sultan alias Karim bukan hanya pelaku begal biasa. Dia juga seorang pelaku dan pecandu narkoba.

Hal ini diketahui dari pengakuan Sultan sebelum tewas ditembak, malam tadi, Sabtu, 19 September. “Iya pak, Saya sama teman-teman memang konsumsi narkoba,” aku Sultan saat diamankan di Markas Resmob.

Pengakuan Sultan berbanding lurus dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan di dalam tas kecil miliknya. Selain senjata tajam jenis busur, juga ditemukan enam saset sabu yang masih menyisakan serbuk sabu-sabu.

“Kami sudah pakai mi,” kata Sultan saat terus diinterogasi terkait saset tersebut, petang tadi.

Sebelum tewas ditembak, Sultan masih sempat beraksi di Jalan Urip Sumiharjo, tepat di samping Fly Over, Sabtu, 19 September, sore tadi. Korbannya adalah mahasiswa.

Namun nahas bagi Sultan. Aksi keburu kepergok warga. Dia bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum diserahkan ke Unit Resmob Polda Sulsel.

Sultan kemudian ditembak saat petugas melakukan pengembangan. Langkah ini diambil lantaran aksi nekat Sultan melawan dan mencoba kabur.

Saat ini, jenazah Sultan masih berada di Kamar Jenazah RS Bhayangkara. Sebelumnya, Sultan sempat mendapatkan perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong. (zaq)

 

To Top