Kontingen Perempuan Sulsel Meriahkan Kongres XV Fatayat NU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kontingen Perempuan Sulsel Meriahkan Kongres XV Fatayat NU

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontingen Sulsel mengutus 77 orang dari pengurus Wilayah dan 24 pengurus cabang kab/kota dalam Kongres XV Fatayat NU di GOR KONI Surabaya, Jawa Timur sejak Sabtu 19-22 September. Gema sholawat badar menjadi kekhasan setiap acara-acara Nadlatul Ulama.

“Semoga kongres ini berjalan damai dan lancar. Puncak acaranya yakni pemilihan ketua umum Fatayat akan berlangsung Senin malam,” ungkap Wakil Ketua Fatayat NU Sulsel, Sri Rahmi dari arena kongres via rilis, Sabtu 19 September. Kongres kali ini mengusung tema Ikhtiar Perempuan NU untuk Indonesia Yang Berkeadaban.

Acara dihadiri Ketua PB NU KH Said Aqil Siraj, Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama wagub. Dalam sambutan ketua panitia, Muzaena melaporkan kongres dihadiri 1.500 an peserta dari 34 provinsi, dan dua cabang istimewa yakni dari Taiwan dan Malysia.

Acara dirangkaikan seminar yang menghadirkan sejumlah menteri yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Marwan Jafar, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohammad Natsir, Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dakhiri, Menteri Perindustrian, Saleh Husen dan lainnya.

Kongres dibuka ketua umum PB NU KH Said Aqil Siraj. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa di Alquran ada surah Annisaa tidak ada surah Arrijaal.

Dalam Al Quran disebut 2 nama perempuan yang dijamin masuk syurga: Maryam dan Asiah. “Fatayat harus tampil memberi solusi untuk masalah-masalah perempuan di Indonesia, ” kata Said Aqil. (nur/wik) 

loading...
Click to comment
To Top