Lawan Southampton, Rooney Siap Diturunkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Lawan Southampton, Rooney Siap Diturunkan

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Manajer Manchester United Louis van Gaal telah memberikan lampu hijau kepada Wayne Rooney untuk bermain menghadapi tuan rumah Southampton, Minggu (20/9) besok.

Usai menjadi topskor sepanjang masa Inggris dalam jeda internasional September ini, Rooney kembali ke klub dengan membawa cedera hamstring. Striker sekaligus kapten United itu pun absen ketika timnya menang 3-1 atas Liverpool pada akhir pekan lalu sebelum kalah 2-1 dari PSV Eindhoven di Liga Champions.

Kabar fitnya Rooney ini menjadi angin segar bagi kubu United setelah baru saja mendapat kabar buruk menyusul cedera patah kaki yang dialami Luke Shaw saat melawan PSV.

“Cedera yang dialami Shaw adalah kehilangan besar, tetapi Rooney sudah bisa bermain melawan Southampton. Phil Jones juga sudah kembali berlatih. Rooney menderita cedera ringan, tetapi saya tidak ingin mengambil risiko. Kini dia sudah menjalani perawatannya dan saya rasa dia akan tampil starter [melawan Southampton],” ujar Van Gaal dalam jumpa pers, Jumat (18/9).

Van Gaal juga menjelaskan kondisi terkini yang dialami Shaw dan telah menyebutkan tiga nama untuk menjadi penggantinya di posi bek kiri.

“Saya menelponnya kemarin malam, suaranya terdengar bersemangat dan itu membuat saya kagum. Dia mungkin akan pulang dari rumah sakit besok, kemudian menjalani rehabilitasi panjang, bukan cuma fisik tetapi juga mental. Kami punya pemain bagus untuk menggantinya, yakni Blind, Rojo, dan Ashley Young,” jelas Van Gaal.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top