Parpol Berbasis Islam Makin Solid Dukung Idris-Suardi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Parpol Berbasis Islam Makin Solid Dukung Idris-Suardi

FAJAR.CO.ID, BARRU — Komitmen dan perhatian Andi Idris Syukur terhadap pengembangan keagamaan di Barru selama lima tahun terakhir, nampaknya meninggalkan kesan mendalam bagi partai politik (parpol) berbasis Islam.

Itu terbukti, dari lima parpol berbasis Islam di Indonesia, empat diantaranya lebih mendukung Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS). Masing-masing, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB).

Tak sekadar memberikan surat dukungan semata, parpol berbasis Islam tersebut juga solid bergerak menyosialisasikan pasangan ini di Pilkada Barru tersebut, termasuk mengerahkan strukturnya di semua tingkatan.

Ketua DPC PKB Barru, Ilyas menyatakan, partainya sejak awal menginginkan AIS melanjutkan pembangunan. Pasalnya, karya dan sentuhan tangannya selama lima tahun terakhir, dampak positifnya sudah dirasakan masyarakat.

“Bukan hanya pembangunan fisik semata yang diprioritaskan, tapi beliau terbukti memberi perhatian luar biasa terhadap pembinaan dan pengembangan keagamaan,” tegas Ilyas, Sabtu (19/9).

Senada disampaikan Ketua DPD PPP Barru versi kubu Romy, Andi Wawo, serta Ketua DPC PPP versi Djan Fariz, Yusri. Keduanya menyatukan kekuatan partai untuk AIS, karena perhatiannya ke sektor keagamaan tidak perlu diragukan.
“Memang di internal partai kami terjadi dualisme kepengurusan. Tapi khusus di Barru, kami bahu membahu dan menyatu mendukung AIS, karena kami menyadari bahwa beliaulah paling pas memimpin kembali Barru,” tandas Yusri.

Sementara Andi Wawo menuturkan, alasannya mendukung AIS, selain sukses memajukan Barru, dan memberi perhatian ke sektor keagamaan, juga pengelolaan keuangan pemerintahan sangat transparan dan bebas dari temuan.

“Tidak mungkin Barru mendapatkan WTP dari BPK selama dua tahun berturut-turut, kalau tidak ada komitmen dari pemimpinnya. Dan alhamdulillah, hanya di masa kepemimpinan Pak Idris, kita bisa meraih WTP. Kenapa, karena pengelolaan keuangan transparan, dan tidak ada temuan,” katanya.

Andi Wawo yang ikut mengikuti proses penetapan pasangan di tingkat DPP menyatakan, DPP tidak pernah ragu memberikan dukungan ke AIS, meski jelang pilkada sempat marak black campaign yang menyudutkan Idris.

“Waktu ada yang sampaikan ke DPP bahwa jangan memberikan dukungan ke AIS, karena sedang bermasalah. Apa jawaban DPP, itu hanya rekayasa saja untuk menjatuhkan beliau. Dan DPP tidak terpengaruh itu, sehingga kami mantap memberikan dukungan,” papar wakil ketua DPRD Barru itu.

Ketua DPD PKS Barru, Andi Zulkifli Muis tak ketinggalan memberikan pernyataan sikapnya. Menurut dia, sejak awal pihaknya memang mengarahkan dukungan ke kandidat bertagline “Bekerja untuk Rakyat” itu, karena sudah terbukti memajukan daerah.

“Di era beliau, majelis taklim berkembang pesat, pembangunan masjid banyak terealisasi, dan pesantren-pesantren mendaapat perhatian. Tak lupa juga, guru mengaji, imam masjid, dan pegawai sara, diberi insentif setiap bulannya. Ini semua, karena beliau punya perhatian luar biasa terhadap pengembangan keagamaan,” kuncinya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top