Pembebasan Lahan Rel KA Jangan Jadi Kendala – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pembebasan Lahan Rel KA Jangan Jadi Kendala

FAJAR.CO.ID, BARRU– Proyek pembangunan rel kereta api yang terkatung-katung disikapi pemerintah Kabupaten Barru dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin penjabat Bupati Barru AM Yamin, Jumat 18 September di PekaE Kecamatan Tanete Rilau.

Dalam rapat kordinasi tersebut, AM Yamin menekankan pembebasan lahan yang menjadi salah satu kendala utama proyek KA di Barru harus bisa dicarikan solusi. “Pembebasan adalah tanggungjawab pemerintah daerah sehingga kendala lahan ini tentu harus tuntas agar pemerintah pusat melihat bahwa pemda Barru serius merealisasikan proyek ini,” jelas AM Yamin.

Rakor dihadiri Asisten I Drs Baharuddin J, Kabag Pertanahan Barru, dan camat serta kepala desa di lingkup Barru. Hadir pula Sekpro Dirjen Kementerian Perhubungan, Imam Azis yang menjadi wakil pemerintah pusat.

AM Yamin menegaskan, pembebasan lahan harus cepat dituntaskan agar proyek nasional tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh rakyat. “Proyek KA di Barru ini akan menjadi sejarah untuk anak cucu kita. Kami sangat mengharapkan kerja samanya terutama stakeholder baik pemerintah maupun masyarakat terkait untuk serius dalam penyelesaian pembebasan lahan yang menjadi kendala utama,” tegas mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sulsel itu. (rilis/aci)

loading...
Click to comment
To Top