Preview : Chievo Verona vs Internazionale – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Preview : Chievo Verona vs Internazionale

FAJAR.CO.ID, VERONA – Tidak boleh terlena! Ya, itulah yang harus dicanangkan oleh pelatih FC Internazionale Roberto Mancini pada anak asuhnya jelang laga menghadapi Chievo Verona.

Meski berhasil meraih poin sempurna dengan memenangkan tiga laga perdana kasta tertinggi sepakbola Italia musim ini, termasuk membekuk AC Milan pada laga derby della Madonnina, Inter tetap harus mengeluarkan kekuatan penuh apabila ingin mencuri poin penuh di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

The Flying Donkey memperlihatkan performa istimewa di awal musim 2015/16, skuat asuhan Rolando Maran meraih tujuh angka dari tiga laga, di mana dua pertandingan mereka bertemu dengan klub kuat, yaitu Lazio dan Juventus.

Setelah menang di markas Empoli pada pekan perdana, satu pekan berselang Chievo dengan gemilang membantai Lazio empat gol tanpa balas!

Chievo membuktikan bahwa hasil gemilang itu bukan kebetulan, berkunjung ke markas juara bertahan Juventus pada pekan ketiga, mereka nyaris kembali memetik tiga angka seandainya tidak terjadi penalti untuk tuan rumah di menit-menit akhir.

Bahkan, pelatih Maran menilai anak asuhnya layak diganjar tiga angka karena ia menilai ada dua insiden penting yang mengubah hasil pertandingan.

“Pertama, saya percaya Juan Cuadrado menjatuhkan dirinya sendiri [agar Juve mendapat penalti]. Hal itu mengikat hasil permainan ini sebagaimana dianulirnya gol [Bostjan] Cesar,” sesal Maran, seperti dikutipMediaset.

“Terdapat dua insiden tersebut, yang mungkin akan memberikan hasil yang beberbeda bagi kami di partai lainnya. Namun saya juga harus salut, karena Juve punya kiper spektakuler seperti [Gianluigi] Buffon.”

Duet striker Alberto Paloschi dan Riccardo Meggiorini yang ditopang oleh Valter Birsa menjadi momok menakutkan di lini belakang tim-tim lawan. Ketiganya total telah mencetak tujuh gol dalam tiga laga.

Paloschi menjadi top skor dengan tiga gol, tetapi Inter tidak bisa melepaskan pandangan pada Meggiorini, karena ia tercatat lebih sering mencetak gol ke gawang Inter (tiga gol) daripada ke gawang tim-tim lain.

Namun, meski demikian, Inter masih bisa optimistis karena dilihat dari catatan pertemuan kedua tim, Nerazzurri masih berada di atas angin.

Di Serie A, kedua tim telah bertemu 26 kali, Inter memenangi lebih dari setengahnya yaitu 15 sementara Gialloblu hanya empat kali memetik tiga angka. Demikian juga pada enam laga terakhir di markas Chievo, Inter mampu mencuri poin penuh empat kali dan pulang dengan tangan hampa dua kali.

Lini depan Chievo yang menakutkan bisa saja diredam pada laga ini, karena dalam sembilan laga terakhir melawan Inter di Serie A, Flying Donkey enam kali gagal mencetak gol, termasuk dua laga terakhir kedua tim musim lalu.

Didukung catatan historis dan kemenangan atas Milan di pekan sebelumnya, Mancini menegaskan Inter tidak boleh lengah karena Chievo menunjukkan performa yang tidak bisa dianggap remeh.

“Mereka dalam performa luar biasa, mereka memulai musim dengan baik dan selalu sulit untuk ditangani. Karena itulah kami harus sangat waspada,” ujar Mancini.

(Sumber : Goal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top