Preview : Southampton vs Manchester United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview : Southampton vs Manchester United

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON – Setelah ditumbangkan PSV Eindhoven pada pertengahan pekan ini, Manchester United berusaha bangkit saat manajer Louis van Gaal membawa pasukannya menyambangi markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday keenam di St. Mary’s Stadium, Minggu (20/9) malam WIB.

Untuk saat ini, kedua tim berjarak empat poin di tabel klasemen dengan Southampton yang untuk sementara menghuni urutan ke-11 dan United berada di posisi ketiga.

Tim tuan rumah memiliki catatan yang bagus di kandang mengingat mereka sukses memenangkan lima laga dan hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer. Sementara itu, United gagal mencatatkan clean sheet dari tujuh penampilan terakhir di liga melawan The Saints.

Di musim ini, performa Southampton terbilang tidak terlalu bagus sebagaimana mereka yang baru menorehkan tiga kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan kemenangan paling akhir terjadi saat menjamu Norwich City di pekan keempat Liga Primer.

Dalam hal ini, kehilangan sejumlah pemain andalan akibat cedera tentu sedikit banyak mengurangi kualitas pasukan Ronald Koeman – Southampton sendiri kini dipusingkan dengan absennya Jordie Clasie (engkel), Gaston Ramirez (knock), Ryan Bertrand, Florin Gardos dan Fraser Forster (lutut).

Di pertandingan sebelumnya, Southampton hanya mampu bermain imbang 0-0 kala bertandang ke markas West Bromwich Albion, dan Koeman lebih menyoroti lini depan timnya yang gagal menuntaskan peluang sembari berharap pasukannya bisa lebih tajam untuk duel ke depan.

“Kami harus meningkatkan kemampuan,” tegas Koeman. “Kami memiliki sejumlah pengalaman buruk tahun lalu, dengan terkadang memiliki banyak kesulitan untuk menciptakan peluang mencetak gol, jadi kami harus memperbaiki itu.

“Kami memiliki barisan penyerang yang bagus, namun di sana ada misunderstanding, namun hal itu terjadi. Saya pikir kuncinya adalah meneruskan apa yang kami lakukan selagi meningkatkan final pass, final cross dan penempatan di dalam kotak penalti.”

Di kubu lawan, United pimpinan Van Gaal tidak bisa menurunkan full-back Luke Shaw yang dikhawatirkan menepi selama enam bulan akibat patah kaki buah dari tekel kasar Hector Moreno, dan juga Phil Jones.

Meski demikian, penyerang sekaligus kapten Wayne Rooney dimungkinkan comeback setelah sempat menepi di dua pertandingan terakhir akibat cedera hamstring.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top