Tim BAZ Bantah Rilis SSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tim BAZ Bantah Rilis SSI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rilis berita yang dipublish lembaga Script Survei Indonesia (SSI) menempatkan posisi Basli Ali-Zainuddin pada urutan terbawah dari tiga paslon di Selayar, ditanggapi santai tim BAZ. Juru bicara Basli Ali-Zainuddin, Taqwa Bahar mengatakan rilis yang dibuat SSI tidak berdasar pada kaidah dan ketentuan ilmiah. Dia bahkan menyebut baru mendengar nama lembaga tersebut, dan belum memiliki track rekord prestasi.

“Beda halnya dengan lembaga konsultan seperti CRC dan IPI, kedua lembaga tersebut sudah banyak melahirkan prestasi dibidang penelitian,” kata Taqwa, Sabtu 19 September. Bila melihat perbandingan hasil survei SSI dan yang dipegang oleh CRC dan IPI, menurutnya banyak sekali perbedaan dari sisi hasil, dan metode penelitian yang digunakan.

Karenanya dia menyangka bila nama lembaga survei dilibatkan pada upaya melakukan penyesatan opini ditengah masyarakat. “Pada dasarnya kami sangat menyayangkan lembaga yang baru saja muncul, kemudian melakukan pembodohan melalui opini yang tidak mampu dipertanggung jawabkan secara ilmiah,” tutur Taqwa. (nur)

Click to comment
To Top