Warga Pegunungan Bintang Akhirnya Terima Rp 6,5 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Warga Pegunungan Bintang Akhirnya Terima Rp 6,5 Miliar

JAKARTA – PT Pos Indonesia telah menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada warga di sekitar Pegunungan Bintang, Papua. Seperti diketahui, dana Rp6,5 miliar tersebut sedianya dibagikan tepat pada 17 Agustus lalu, namun ikut jatuh dalam pesawat nahas Trigana Air pada Minggu (16/9).

Humas PT Pos Indonesia Sofian menjelaskan, dana PSKS telah disalurkan perseroan selama tujuh hari. Tujuannya agar lebih tertib dan warga tidak berdesak-desakan. Terlebih ada sekitar 11 ribu kepala keluarga (KK), yang menerima dana dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Pembayaran PSKS di Pegunungan Bintang pasca jatuhnya pesawat Trigana telah dilakukan mulai 10-17 September 2015. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Sofian seperti dikutip dari JPNN.com, Sabtu (19/9).

Pembagian dana tersebut juga dikawal pihak kepolisian setempat dan beberapa pegawai PT Pos di Papua. “Pembayaran di Distrik 2 dengan pendamping dan didukung pihak kesukupan setempat. Pegawai PT Pos juga telah tiba kembali di Jayapura dengan pesawat Twin Orter Trigana,” tandas Sofian. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top