25 LSM Tolak Reklamasi Pantai di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

25 LSM Tolak Reklamasi Pantai di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rencana reklamasi pantai di Makassar mendapat protes sedikitnya 25 lembaga swadaya masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Makassar Tolak Reklamasi (MTR). Mereka berunjuk rasa di Pantai Losari, Minggu 20 September. MTR memilih Pantai Losari yang merupakan area car free day tiap hari Minggu sebagai tempat aksi menggaungkan semangat tolak reklamasi pantai di Makassar.

Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya dan Pengorganisasian Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel, Rizki Anggriana Arimbi mengatakan, aksi penolakannya sebagai salah satu bentuk edukasi pada masyarakat. Betapa reklamasi banyak memberikan dampak buruk bagi lingkungan.

Aksi Makassar Tolak Reklamasi  lanjutnya,  juga menjelaskan aliansi selamatkan pesisir tetap konsisten untuk melakukan penolakan rencana reklamasi yang akan mengambil 4.000 hektare wilayah pesisir Makassar. “Reklmasi bukan hal yang indah. Banyak ancaman ketika reklamasi terus dilanjutkan. Perusakan ekosistem laut misalnya, kehidupan warga pesisir juga menjadi ancaman,” ujarnya. (jai)

To Top