Ada Kacamata yang Bisa Cegah Penuaan Dini? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Ada Kacamata yang Bisa Cegah Penuaan Dini?

FAJAR.CO,ID, JAKARTA – Perkembangan teknologi optik memang tak ada habisnya. Kebutuhan manusia untuk selalu tampil menawan menjadi salah satu alasan terus dilakukannya pembaruan lensa.

Itu juga yang membuat pelopor nomor satu di dunia untuk lensa polarised, Maui Jim, meluncurkan kacamata hitam kelas premium, Kamis (17/9). Tidak hanya tampil elegan, Maui Jim juga mengedepankan sisi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Managing Director Maui Jim Asia Jonas Sorensen mengungkapkan, produk asal Hawai ini mampu memberikan perlindungan mata dari kerusakan yang disebabkan ‎oleh sinar UV dan mengurangi kelelahan mata yang bisa membuat penuaan dini.

“Tanpa pelindung, mata seseorang di usia 60 tahun akan terpapar sinar UV yang sebanding dengan kadar sinar UV yang dihasilkan dari sebuah ledakan nuklir,” ungkapya saat acara peluncuran kaca mata Maui Jim di Jakarta.‎

Sebagai produsen kacamata hitam polarised, lanjut dia, Maui Jim membangun reputasi melalui teknologi canggih untuk membuat lensa double dan single gradient dalam plano (tanpa prescription) dan dengan prescription. Maui Jim juga satu-satunya produsen yang menggunakan sembilan lapisan perlindungan di setiap lensa.

‎Perangkat ‎lensa Maui Jim yang telah dipatenkan, PolarizedPlus2, ini mampu mengurangi paparan sinar UVA dan UVB 100 persen, serta mengurangi kesilauan sampai 99.9 persen.

“Kacamata ini menghasilkan warna yang cerah dan lebih hidup, sehingga meningkatkan daya lihat bagi pengguna dan memungkinkan pemakai untuk melihat dunia dalam warna yang sebenarnya,” tutur Jonas.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah selebriti yang merupakan penggemar setia Maui Jim ‎juga ikut meramaikan acara peluncuran. Di antaranya, Rio Dewanto, Ari Wibowo, dan Dhini Aminarti.

“Di samping aktivitas saya yang mobile, baik syuting maupun bisnis saya di perkebunan, saya selalu bawa kaca mata. Karena nyaman dipakai, warna lebih cerah dan kaya, Maui Jim ini keren sekali buat saya,” ujar Rio, saat ditanya mengenai alasan menggunakan kaca mata Maui Jim.

Sementara itu, Maui Jim juga bekerja sama dengan Optik Melawai dalam hal pemasaran di Indonesia. Lensa PolarizedPlus2 dari Maui Jim tertanam lebih dari 130 model dan desain kacamata untuk pria dan wanita.

Maui Jim menawarkan empat bahan lensa berbeda yang dirancang untuk dapat dipakai dalam berbagai aktivitas outdoor. Harga yang dipasang berkisar antara Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta, tergantung model dan material yang digunakan. (fab/jpg)

To Top