Bersama Fajar TV, KPU Bulukumba Buat Film Dokumenter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bersama Fajar TV, KPU Bulukumba Buat Film Dokumenter

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) dengan target pemilih 80 persen dari jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT), yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) nantinya.

Untuk mencapai target tersebut, KPUD Bulukumba membuat film dokumenter terkait masyarakat memilih. Untuk mencari bintang, KPUD bekerjasama Fajar TV menggelar kesting di KPUD pada Kamis, 17 September, dengan menghadirkan peserta audisi dari SMKN 1, SMAN 1 dan SMAN 8.

Divisi Sosialisasi dan SDM, Hasanuddin Salasa mengatakan pihaknya akan menyaring hingga 10 orang pemeran yang akan beradu acting.

Rencanamya film tersebut akan dirampungkan dalam waktu dekat ini untuk lebih memaksimalkan tahapan kampanye. “Tujuannya untuk memangcing masyarakat untuk terlibat pada 9 Desember mendatang dengan menggunakan hak pilih semua kalangan,” katanya, Minggu 20 September.

Dalam film tersebut, para pelajar akan memerankan kelompok petani, buruh, nelayan dan pelajar sendiri. “Semua kalangan diperankan dengan tujuan untuk membumikan Pemilukada,”ungkapnya.

Ketua KPUD Bulukumba Azikin Patedduri mengatakan, ini sebagai upaya untuk menarik jumlah pemilih pada 9 Desember mendatang. “Kita upayakan bisa menekan jumlah golput pada pilkada nanti. Salah satunya dengan cara seperti ini,” ungkapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top