Di Depan Penjabat Bupati, Adnan Minta Pasar Sentral Segera Dibenahi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Di Depan Penjabat Bupati, Adnan Minta Pasar Sentral Segera Dibenahi

FAJAR.CO.ID, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan, minta Pemerintah Kabupaten Gowa, yang saat ini dipimpin penjabat bupati, Sidik Salam, untuk segera melakukan pembenahan di Pasar Sentral Sungguminasa yang baru-baru mengalami kebakaran.

Hal itu disampaikan Adnan saat menerima kunjungan silaturahmi rombongan Penjabat Bupati Gowa, Sidik Salam, di Rumah Besar Pemenangan AdnanKio, di Jalan Tun Abd Razak, Minggu 20 September.

“Kami telah mengunjungi pasar sentral. Kejadian itu duka kami. Kedepan tentu kita berharap kejadian seperti ini tak terjadi lagi, kita tidak ingin mencari siapa yang salah dan yang benar, meskipun banyak yang bilang jika pemadam kita waktu kebakaran lambat beraksi,” ujarnya.

Pasca kebakaran, yang harus dipikirkan bagaimana aktifitas jual beli bisa secepatnya kembali dilakukan. “Kami berharap pemerintah bisa menindak lanjuti dengan cepat,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, calon bupati termuda tersebut juga berharap Pemkab bisa memperhatikan akses jalan saat melakukan perencanaan pembenahan pasar. “Kami melihat ada jalanan yang dibelakang yang selama ini diisi oleh lapak. Sebaiknya, kedepan jalanan itu bisa dikosongkan untuk mengurai kemacetan. Karena itu juga yang membuat pemadam kita kesulitan waktu kebakarang mengakses hingga kebelakang,” pintanya.

Sidik Salam sendiri merespon positif apa yang disampaikan calon tang juga didukung Partai Golkar, PAN, PDIP dan Gerindra tersebut. “Saya menghargai apa yang disampaikan atas kejadian di pasar sentral. Ini adalah bentuk kepedulian,” terangnya.

Ia juga menjawab soal banyaknya kritikan warga atas lambatnya aksi pemadam kebakaran Gowa. “Pemadamnya Gowa sudah di dalam, sehingga mungkin warga tidak melihat. Apalagi jumlah pemadam dari Makassar yang membantu memang lebih banyak,” terangnya.

Terkait pembenahan pasar, ia mengaku, kemungkinan sudah dapat dilakukan awal Januari lalu. “Secara lisan saya sudah dijanjikan untuk pembangunan kembali pasar. Kita hanya dimintai dana perencanaan. Mudah-mudahan bisa diakomodir di APBD Perubahan,” pungkasnya. (rls)

Click to comment
To Top