FOTO: Lihatlah Aksi Brutal Polisi Terhadap Pria Tua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

FOTO: Lihatlah Aksi Brutal Polisi Terhadap Pria Tua

SIKAP arogan ditunjukkan seorang polisi di India. Bintara polisi bernama Pradeep Kumar mempertontonkan aksi brutalnya kepada khalayak umum terhadap pria tua yang membuka usaha jasa pengetikan di luar pagar kantor pos di Lucknow, Provinsi Uttar Pradesh, India

Kejadiannya berawal ketika Sabtu pagi sub-inspektur Pradeep mendatangi Krishna Kumar dan memintanya agar mengosongkan tempat tersebut. Namun Pak Kumar protes, karena sudah lama menempati lokasi tersebut. Sudah 35 tahun,lho!

Di tempat itu berbekal mesin tik tua yang dimilikinya, Kumar melayani jasa pengetikan bahasa Hindi dengan imbalan yang tidak seberapa. Tiap hari, pria tua itu menghabiskan waktu sekitar 10 jam untuk menanti kedatangan orang yang ingin memanfaatkan jasanya.

Namun sebagai aparat pengayom dan pelindung masyarakat, Pradeep justru tidak suka dengan protes yang dilayangkan Kumar. Tanpa rasa malu, polisi itu meluapkan kemarahannya. Dia menendang mesin tik milik Kumar hingga pecah berkeping-keping.

Pak tua itu hanya tertegun melihat aksi kebrutalannya. Setelah polisi itu puas melampiaskan kemarahannya dan berlalu meninggalkan tempat itu, Kumar menghampiri mesin tik tuanya yang sudah rusak. Sejumlah masyarakat iba melihat pak tua itu saat meratapi mesin tiknya.

[NEXT-FAJAR]

Rupanya, aksi brutal Pradeep sempat tertangkap kamera wartawan lokal setempat. Foto-foto kejadian itu beredar luas di media sosial. Gubernur Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav mengecam aksi brutal polisi tersebut.

Kepada petinggi kepolisian di wilayahnya, dia memerintahkan agar polisi brutal itu diberi sanksi. Di akun Twitternya, Gubernur Akhilesh Yadav juga mengunggah foto yang menunjukkan petinggi kepolisian di Lucknow telah menemui Pak Kumar dan meminta maaf atas perilaku tidak etis dari oknum polisi tersebut.

Tak hanya meminta maaf, sesuai instruksi Gubernur Akhilesh Yadav, petinggi kepolisian tersebut juga menyerahkan mesin tik baru kepada Pak Kumar sebagai pengganti mesin tik tua yang telah dirusak oleh anggotanya.(ris/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top