Kampanyekan Isu Usang, Ini Tanggapan Paslon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kampanyekan Isu Usang, Ini Tanggapan Paslon

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pasangan calon, AdnanKio keberatan penilaian isu pendidikan dan kesehatan gratis yang mereka dengungkan dinilai usang. Ketua Tim Pemenangan AdnanKio, Rahmansyah mengatakan bagi daerah lain secara keseluruhan kondisi itu bisa dibenarkan. Namun di Gowa, pemerintahan sebelumnya mampu merealisasikan pendidikan yang betul-bertul gratis mulai tingkat SD sampai SMA. Maka targetnya kedepan, menjadikan Gowa sebagai daerah pusat pendidikan di Sulsel.

“Coba cek di kabupaten tetangga. Hanya namanya yang gratis, tapi masih banyak tetek bengek pembayaran. Di Gowa sama sekali tidak ada,” ujarnya, Minggu 20 September.

Demikian pula sektor kesehatan gratis. AdnanKio menekankan pada penyediaan sarana yang lebih memadai hingga ke pelosok daerah. Kalau dulu puskesmas belum rawat inap, ditingkatkan bisa rawat inap. “Bagi kami di Gowa ini tidak usang. Karena betul betul dijalankan tidak sekedar nama yang gratis,” beber legislator Golkar Sulsel itu.

Terpisah, Master Campaign pasangan Hadir di Maros, Akbar Endra mengatakan jualan pendidikan dan kesehatan gratis wajar saja dilakukan paslon. Sebab program tersebut berasal dari pusat, yang harus diterjemahkan lewat kebijakan daerah. “Kalau bupatinya tidak punya pemihakan, maka program tersebut mubasir saja,” bebernya. (nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top