Pemerintah Harus Bekerja Lebih Keras Tingkatkan Ekonomi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pemerintah Harus Bekerja Lebih Keras Tingkatkan Ekonomi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Azhar Romli meminta Pemerintah harus berusaha lebih keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal itu mengingat meningkatnya jumlah kemiskinan dan angka pengangguran akibat melemahnya ekonomi Indonesia.

Ia juga meminta Pemerintah membantu para pengangguran akibat pemutusan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), serta para keluarga yang masuk kategori kelompok miskin.

“Kalau tidak, kelompok miskin dan korban PHK akan menjadi sumber persoalan baru,” kata Azhar usai menjadi narasumber pada acara Training of Trainers (TOT) Sosialisasi Empat Pilar MPR di kalangan dosen Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta Wilayah Kopertais III Yogyakarta di Yogyakarta, Sabtu (19/9).

Menurutnya, ada banyak uasaha yang bisa dilakukan Pemerintah untuk membantu kelompok miskin dan korban PHK. Antara lain mendamping mereka untuk melaksanakan wirausaha. Salah satunya dengan jalan pelatihan dan bantuan modal.

“Yang penting mereka bisa memenuhi kebutuhan pokoknya, jangan sekali-kali dibiarkan karena efeknya bisa berkepanjangan,” kata Azhar menekankan.

Pada kesempatan itu Azhar juga menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi ekonomi yang makin memburuk. Apalagi di tengah menguatnya dolar AS, ternyata tidak dibarengi keuntungan yang lebih besar bagi kalangan eksportir. Harga minyak sawit, batu bara hingga timah cenderung stagnan bahkan sedikit mengalami penurunan.

“Sangat memprihatin, karena sebagaian besar kebutuhan kita dipenuhi dengan mekanisme Impor,” papar legislator dapil Bangka Belitung itu.

Ke depan, Azhar meminta Pemerintah untuk bekerja lebih keras. Terutama dalam mengurangi ketergantungan produk dari luar negeri. Jika produk yang selama ini diimpor bisa dihasilkan sendiri, berarti akan ada lapangan kerja dan kesempatan kerja yang lebih besar masyarakat.(rusr/mol)

Click to comment
To Top