Perangi Begal, Wali Kota libatkan Mahasiswa-Ormas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Perangi Begal, Wali Kota libatkan Mahasiswa-Ormas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berencana melibatkan mahasiswa dan organisasi kemasyarakat (ormas) dalam memerangi aksi brutal kelompok remaja bermotor (begal) yang belakangan makin marak.

“Kalau saya lihat ormas dan mahasiswa mampu bergandengan tangan menyukseskan AMF 2015, maka saya mau buat forum lain  untuk membahas permasalahan keamanan bagi masyarakat Kota Makassar,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny itu di sela sela pembubaran panitia AMF 2015 di Pantai Akkarena, siang tadi,  Minggu 20 September.

Wali kota berlatar belakang arsitek tersebut menyebutkan tanggung jawab keamanan harus juga didukung seluruh elemen masyarakat. Bukan hanya pemerintah, kepolisian, tapi  harus pula dipikirkan bersama sehingga berjalan efektif. Aksi begal kerap tidak melihat siapa orangnya yang dilukainya.

“Bukan hanya ormas dan mahasiswa saja, saya pun akan libatkan aparat keamanan seperti TNI dan kepolisian dalam menangani aksi teror begal itu,”  ujarnya.

Wali kota mengimbau masyarakat  memberi informasi terhadap keberadaan kelompok begal yang selama ini sering beraksi pada waktu malam hari ke pihak keamanan. “Saya imbau masyarakat yang tahu info tentang begal, harap melaporkan ke petugas,” pintanya. (jai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top