Rizal Ramli: Hati Anda Harus Damai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rizal Ramli: Hati Anda Harus Damai

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menilai untuk mewujudkan perdamaian harus dimulai dari hati. Setelah itu baru masuk ke pikiran dan tindakan yang dilakukan.

“Jadi enggak bisa kalau hatinya enggak damai, pikirannya juga enggak damai, tindakannya pasti juga enggak damai. Semoga hari ini kita mulai suasana damai dari hati kita dulu, pikiran dan tindakan kita,” kata Rizal dalam acara International Day of Peace 2015 bertajuk ‘Indonesia Berani Damai’ di Balai Kota, Jakarta, Minggu (20/9).

Menurut Rizal, Indonesia bisa maju apabila sudah terjadi perdamaian di dalam diri warga negara. Tidak ada lagi persoalan agama, suku dan etnis.

“Kalau kita menganggap indonesia satu, kalau kita menganggap semua sebangsa satu nusa satu bangsa, maka tidak pernah lagi ada konflik agama, antar suku atau etnis di Indonesia,” ujar pria kelahiran Padang itu.

Rizal berharap Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi. Perubahan ini bisa diwujudkan melalui peran masyarakat. “Dan yang paling baik dari kita, Siapapun suku, agama, etnisnya mudah-mudahan diberi kesempatan mengubah Indonesia jadi lebih baik,” ungkapnya. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top