Sembilan Cara Hilangkan Mata Panda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Sembilan Cara Hilangkan Mata Panda

FAJAR.CO.ID – Lingkaran hitam di bawah mata atau yang kerap disebut dengan mata panda menjadi masalah bagi setiap wanita. Tentu saja, hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri untuk bepergian keluar rumah.

Penyebabnya sangat bermacam-macam. Mulai dari kurang tidur atau minum, alergi, genetik, anemia, hingga stress.

Karenanya, untuk menutupi lingkaran hitam tersebut, sebagian besar wanita menggunakan make up yang cenderung tebal. Padahal make up tebal dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih tua.

Kini, ada cara mudah dan alami untuk menghilangkan si mata panda. Bagaimana caranya? Berikut adalah ulasannya sebagaimana dilansir dari Boldsky :

  1. Pijat kulit di bawah mata menggunakan minyak almond lalu diamkan selama 10 menit. Lakukan ini secara rutin sehingga kulit akan tampak bersinar.
  2. Salah satu penyebab munculnya lingkaran di bawah mata adalah karena kurangnya konsumsi air. Karenanya hindari dehidrasi dengan mengonsumsi banyak air, salah satunya adalah air lemon.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A, C, E, dan K. Konsumsilah banyak salad, yogurt, keju, sayuran hijau, dan buah.
  4. Mentimun mengandung astringent alami. Gunakan jus mentimun di bawah mata Anda, dan bilas setelah 10 menit.
  5. Jus tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan lingkaran hitam bawah mata bila dicampur dengan jus mentimun. Cobalah aplikasikan dan bilas setelah 15 menit.
  6. Saat mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit di bawah mata, campurkan sunscreen dengan sedikit air untuk melindungi kulit agar tetap halus.
  7. Jus kentang yang dikombinasi dengan jus mentimun berkhasiat untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya, aplikasikan dan bilas setelah 10 menit.
  8. Air lemon juga dapat membuat kulit tampak lebih terang. Cobalah aplikasikan di bawah mata, pastikan untuk jangan sampai menyentuh mata Anda ya, Ladies.
  9. Bersantailah dan lakukan beberapa teknik untuk mengurangi tingkat stres. Ini dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.
loading...
Click to comment
To Top