Target Lima Besar Porda, KONI Maros Harap Anggaran Pemkab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Target Lima Besar Porda, KONI Maros Harap Anggaran Pemkab

FAJARONLINE, MAROS — KONI Maros langsung menetapkan target usai dilantik secara resmi, Sabtu 19 September kemarin. Jelang perhelatan Porda di Pinrang tahun 2018, Maros ingin merangsek ke posisi lima besar.

Ketua KONI Maros Imran Yusuf mengatakan, pihaknya menetapkan target itu demi membangkitkan harkat dan martabat serta kebanggaan dunia olahraga Maros. Posisi lima besar dirasa cukup realistis, mengingat Porda sebelumnya Maros bisa masuk ke posisi sepuluh besar.

‘Target harus terus ditingkatkan, apalagi jika didukung anggaran memadai dari Pemkab. Salah satu kendala kita adalah anggaran yang terlalu kecil,’ urai Imran.

Wakil Ketua IV KONI Sulsel Apiaty Amin Syam mendukung upaya KONI Maros mengejar posisi lima besar Porda Pinrang. Dia berharap, pembinaan atlet potensial sejak dini bisa terus dilakukan. “Sembari berharap bantuan Pemkab dan DPRD dalam menyediakan anggaraan memadai,” sindirnya.

Plh Bupati Maros, Andi Herry Iskandar mengaku bakal berkoordinasi dengan DPRD untuk melihat kesiapan anggaran daerah. Namun Herry memuji KONI Maros yang dengan sigap dan berani menerapkan target tinggi. “Saya hafal capaian olahraga Maros. KONI mesti segera memetakan mana cabor unggulan dan prioritas. Target lima besar akan mengembalikan nama besar Maros sebagai gudangnya atlet berbakat,” kata Herry.

Pengurus KONI Maros yang dilantik kemarin berjumlah 42 orang. Sejumlah pejabat Pemkab Maros menghadiri seremoni tersebut, selain Herry juga ada Sekda Baharuddin, Kadispori Ilham Azikin, Wakil Ketua DPRD Maros Yusuf Damang. Sejumlah ketua cabor dan jajaran masing-masing. (ris)

loading...
Click to comment
To Top